Jumat, 19 Juni 2020

Tugas Vclass 10 Pengantar Komputer & TI 2A Review

Tugas Review :
  1. Apa keterkaitan data, informasi dan sistem?
  2. Apa kegunaan data dan informasi untuk flowchart dan algoritma!

Jawaban :


  1. Data merupakan bahan yang akan diolah menjadi suatu bentuk yang lebih bergunadan bermanfaat.
    Informasi merupakan hasil kesaksian atau rekaman peristiwa atau data yang berasal dari fakta yang tercatat dan selanjutnya dilakukan pengolahan (proses) menjadi bentuk yang berguna dan berarti bagi pemakainya yang pada akhirnya akan mempengaruhi kehidupan pemakai informasi.
    System merupakan sekumpulan elemen yang saling berkaitan & saling mempengaruhi dalam melakukan kegiatan bersama untuk mencapai suatu tujuan.
    Jadi dapat di simpulkan bahwa hubungan Data, informasi, dan juga system:

    Data yang di masukan ke dalam system yang akan dikelola hingga mengeluarkan sebuah informasi.
  2.  Flowchart atau bisa disebut juga diagram alir adalah rangkaian yang berisi simbol-simbol yang menjelaskan isi dari sebuah proses alur kerja dari suatu sistem. Bagan alir ini harus dibuat untuk menjelaskan secara detail tahapan dari proses-proses yang berjalan dari suatu sistem. Sedangkan Algoritma digunakan untuk melakukan penghitungan, penalaran otomatis, serta mengolah data pada komputer dengan menggunakan software. Dalam algoritma terdapat rangkaian terbatas dari beberapa intruksi untuk menghitung suatu fungsi yang jika dieksekusi dan diproses akan menghasilkan output, lalu berhenti pada kondisi akhir yang sudah ditentukan.
    Jadi dari pengertian di atas dapat di simpulkan bahwa Flowchart dan Algoritma sangar memerluka data dan informasi agar program dapat berjalan. Data dan informasi dimasukan kedalam input dan akan di keluarkan oleh output sehingga mendapatkan hasil. Dan hasil itu merupakan tujuan utama dalam sistem tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar